UNION COUNTY, NJ — Dalam rangka merayakan Pekan Penggerak Listrik Nasional, Komisaris Perlindungan Lingkungan Shawn M. LaTourette mengumumkan pada hari Rabu, 2 Oktober, putaran pertama hibah sebesar $15 juta untuk New Jersey. Pembelian 48 bus sekolah listrik secara lokal di negara bagian tersebut menandai yang pertama di negara bagian tersebut. komitmen penuh untuk mendanai bus tanpa emisi ini guna melindungi kesehatan anak-anak sekolah dan masyarakat dengan lebih baik. Pekan Kendaraan Listrik Nasional adalah acara penjangkauan selama seminggu yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan mendidik masyarakat tentang ketersediaan dan manfaat kendaraan listrik dan hibrida.
“Sebagai pejabat terpilih, kita mempunyai tanggung jawab untuk memastikan bahwa kendaraan yang membawa anak-anak kita ke sekolah tidak berdampak buruk terhadap kesehatan mereka saat mereka tumbuh dewasa. Itu sebabnya pemerintahan saya telah menginvestasikan $30 juta hingga saat ini untuk memastikan kendaraan-kendaraan ini menggunakan energi ramah lingkungan. kata Gubernur Phil Murphy. “Hibah ini menunjukkan komitmen berkelanjutan pemerintahan saya terhadap keadilan lingkungan, mengurangi emisi gas rumah kaca, menyetrum kendaraan, dan melindungi keluarga dari polusi berbahaya.”
Program subsidi bus sekolah listrik pemerintah dikelola oleh Departemen Perlindungan Lingkungan dan didanai melalui Dana Energi Bersih Komisi Utilitas Umum New Jersey. Undang-undang yang ditandatangani oleh Murphy pada tahun 2022 memberi wewenang kepada program tersebut untuk menyediakan hingga $45 juta selama tiga tahun untuk menggantikan bus sekolah diesel dengan bus baterai-listrik. Program ini juga mendanai pemasangan infrastruktur pengisian daya.
Knalpot mesin diesel mengandung berbagai polutan, seperti sulfur dioksida dan partikulat tersuspensi halus, serta senyawa beracun seperti formaldehida. Aerosol halus pada knalpot mesin diesel sangat berbahaya. Partikel-partikel ini, yang diameternya kurang dari 1 mikron, dapat menembus jauh ke dalam paru-paru, menyebabkan penurunan fungsi paru-paru, peningkatan keparahan asma, dan peningkatan risiko kanker paru-paru. Paru-paru anak-anak masih berkembang dan bernapas lebih cepat dibandingkan orang dewasa, sehingga membuat mereka lebih rentan terhadap risiko kesehatan ini.
Selama bertahun-tahun, DEP telah membantu distrik sekolah dalam melakukan retrofit dan/atau meningkatkan bus sekolah bertenaga diesel untuk memberikan perlindungan yang lebih baik kepada siswa. DEP telah berhasil melengkapi lebih dari 7.000 bus sekolah dengan sistem ventilasi kabin yang ditingkatkan untuk mencegah asap solar masuk ke dalam bus setiap kali pintu dibuka. Bus sekolah listrik menghilangkan seluruh emisi dari bus umum dan mewakili generasi konservasi berikutnya.
Sebagai upaya komprehensif pertama di negara bagian ini untuk membantu distrik sekolah dan operator beralih ke bus sekolah listrik, Program Hibah Bus Sekolah Listrik pada akhirnya akan mengurangi emisi gas rumah kaca yang berkontribusi terhadap pemanasan global dan memperburuk dampak perubahan iklim.
Transportasi merupakan sumber emisi gas rumah kaca terbesar di negara bagian ini, yaitu sebesar 37% dari total emisi. Lebih dari 99 persen dari 21.700 bus sekolah yang terdaftar di New Jersey menggunakan bahan bakar fosil. Meskipun bus-bus ini menyediakan layanan transportasi yang penting, bus-bus ini juga memberikan dampak negatif terhadap kesehatan pelajar dan penduduk di komunitas tempat mereka beroperasi.
Pemenang Hibah Bus Sekolah Listrik
Penerima hibah berlokasi di wilayah utara, tengah dan selatan negara bagian tersebut, dengan 13 diantaranya berada di komunitas yang terbebani. Sembilan penghargaan langsung diberikan kepada sekolah dan distrik sekolah, dan lima penghargaan diberikan kepada kontraktor bus yang melayani sekolah-sekolah di New Jersey, termasuk Union County: Berkeley Heights menerima penghargaan hingga $580,000 untuk membeli dua bus sekolah dan Dua stasiun pengisian cepat Summit; Public Schools menerima hingga $1,28 juta untuk membeli empat bus sekolah dan empat stasiun pengisian cepat; United Academy of Union menerima hingga $2,5 juta melalui kontraktornya Kehilas Union dana untuk membeli 8 bus sekolah, 3 stasiun pengisian daya Level 2, dan 5 bus cepat stasiun pengisian daya.
Program ini dikembangkan sebagai respons langsung terhadap kekhawatiran armada mengenai kesenjangan pengetahuan tentang kendaraan tanpa emisi, menilai kebutuhan pengisian daya, mendapatkan insentif, dan bekerja sama dengan perusahaan utilitas, produsen, dan lembaga perizinan. Melalui kerja sama langsung dengan armada, program ini bertujuan untuk merangsang penggunaan kendaraan tanpa emisi dan mencapai tujuan iklim dan kesehatan negara bagian tersebut.